Thursday, December 03, 2009


FINAL DRAW FIFA WORLD CUP 2010

Undian final Piala Dunia 2010 akan digelar Jum’at (4/12) malam nanti di Capte Town International Convention Centre, Afrika Selatan. Acara yang amat dinanti-nanti oleh jutaan pecinta bola di seluruh dunia itu akan dipandu oleh Sekjen FIFA Jerome Valcke. Dia akan ditemani oleh peraih penghargaan Aktris Terbaik Oscar 2004 Charlize Theron yang akan bertindak sebagai Co-Host.

Mereka akan satu panggung dengan bintang sepak bola asal Inggris, Devid Beckham. Selain itu, akan tampil juga Presiden Afsel Jacob Zuma dan dua peraih nobel asal Afsel Nelson Mandela yang juga mantan Presiden Afsel, serta Pendeta Desmond Tutu.

Akan hadir pula Presiden FIFA Sepp Blater, para legenda sepak bola antara lain Franz Beckenbauer, Michel Platini, Eusebio, dan Roger Milla, serta para perwakilan dari negara peserta Piala Dunia 2010.

Berbagai kecemasan mewarnai menjelang pengundian final Piala Dunia 2010. Pelatih Inggris Fabio Capello misalnya kawatir jika timnya bertemu dengan Brasil dan tim yang bermain dengan gaya Brasil seperti Portugal. Apalagi sejarah mencatat bahwa Portugal telah dua kali menghentikan langkah Inggris di Piala Eroa 2004 dan Piala Dunia 2006.

Sementara kapten Pantai Gading, Didier Drogba merasa takut jika harus bertemu dengan Inggris dan Brasil.

Acara yang diperkirakan akan menyita perhatian 200 juta pasang mata di seluruh dunia itu akan diliput oleh 1.700. Satu diantara media itu adalah RCTI yang akan menyiarkan secara langsung mulai pukul 22.00 WIB.

Berikut adalah pembagian unggulan peserta Piala Dunia 2010 yang didasarkan pada peringkat FIFA terbaru.

Pot 1: Afrika Selatan, Argentina, Brasil, Inggris, Jerman, Italia, Belanda, Spanyol

Pot 2: Australia, Jepang, Korea Selatan, Korea Utara, Honduras, Meksiko, AS, Selandia Baru

Pot 3: Aljazair, Kamerun, Ghana, Pantai Gading, Nigeria, Chile, Paraguay, Uruguay

Pot 4: Denmark, Prancis, Yunani, Portugal, Serbia, Slovakia, Slovenia, Swiss

No comments:

Post a Comment

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...