Wednesday, February 22, 2012

Konsisten Menulis di Blog

Apa susahnya nulis blog? Padahal menulis untuk sebuah blog tidaklah sesulit menulis untuk Koran atau majalah. Tak perlu berpikir keras sampai mengernyitkan dahi untuk menghasilkan tulisan. Cukup hal-hal keseharian yang kita jumpai dan alami. Apa saja yang kita lihat dan dengar bisa  ditulis.

Tapi kenyataannya, tidak sedikit blogger yang lalai mengapdet blognya. Kalau tidak percaya, cobalah sekali-kali jalan-jalan, pasti akan kita temukan blog-blog yang terbengkalai. Termasuk blog saya ini. Jujur, saya akui itu.

Sebenarnya saya sudah lama menyadari hal itu. Namun tekad dan kemauan untuk mengapdet blog belum begitu kuat. Belakangan, tepatnya di akhir tahun 2011 lalu saya bertekad akan mengapdet blog semaksimal mungkin di tahun 2012. Bulan Januari,

Alhamdulillah saya mampu memposting dua tulisan. Di bulan Februari ini, saya sudah memposting empat tulisan dan masih ada waktu kurang lebih satu minggu. Siapa tahu bisa memposting satu dua tulisan lagi.

Target saya tidaklah muluk-muluk, minimal satu bulan dua postingan itu sudah cukup. Jika konsisten, maka setahun saya mampu memposting 24 tulisan. Itu minimal, bisa jadi lebih. Hal ini jauh lebih baik dibanding tahun 2011 yang hanya memposting 6 tulisan.

Idealnya memang satu hari satu tulisan, jadi setahun 365 tulisan. Tapi saya tak mau nafsu besar tenaga kurang. Tidak jarang yang ideal sulit teralisir. Bukan tak mau berusaha, tapi realistis lah. Step by step.

Selamat mengapdet blog Anda!

2 comments:

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...