Monday, September 14, 2015

Membuat Blog itu Mudah, Update-nya yang Susah

Dalam sebuah sesi pelatihan menulis, di akhir acara Moderator bertanya kepada para peserta: “Siapa yang sudah punya blog pribadi?” Tidak sampai separuh peserta yang mengangat tangannya. Moderator kemudian melanjutkan pertanyaan berikutnya: “Siapa yang sudah punya akun di Kompasiana?” Terlihat semakin sedikit peserta yang mengangkat tangannya.

Saya sebagai salah satu peserta pelatihan yang sudah punya keduanya. Karena itu tak heran jika akhirnya beberapa teman bertanya kepada saya. “Bagaimana sih caranya buat blog?” Saya jawab bahwa membuat blog itu mudah. Tinggal buka situs blog tersebut dan mendaftar. Misalnya untuk blogspot, maka buka www.blogger.com kemudian melakukan pendaftara. Begitu juga untuk Kompasiana, buka www.kompasiana.com kemudian melakukan pendaftaran.

Bagaimana caranya mendaftar? Gampang, tinggal klik daftar atau register, selanjutnya tinggal mengisi data yang diminta.

Jadi sebenarnya membuat blog itu mudah alias gampang. Yang sulit itu meng-update-nya atau mengisi blog tersebut dengan tulisan. Ini yang sering dialami banyak blogger, termasuk saya. Alhamdulillah, saya bersyukur hari ini bisa meng-update blog dengan tulisan ini.

Selamat nge-Blog

Sumber Foto: Google

No comments:

Post a Comment

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...