Tuesday, March 06, 2012

Mengapa Saya Jadi Pelupa?

Hari ini, Rabu, 7 Maret 2012. Timnas U-21 Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam pada laga semi final Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2012 di Brunei Darussalam. Pertandingan berlangsung pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung oleh RCTI. Banyak hal setiap hari yang harus saya ingat. Belakangan, saya sering lupa tentang sesuatu yang seharusnya saya lakukan.

Tanggal 28 Februari lalu, kealpaan penting pertama yang saya lakukan. Sudah jauh-jauh dan susah payah dari Ciputat ke UPBJJ UT Rawa Mangun, ternyata saya sudah telat untuk melakukan registrasi. Menurut petugas UPBJJ UT, batas registrasi tanggal 29 dimaksud adalah batas akhir pembayaran. Sementara untuk melakukan registrasi atau pembayaran, terlebih dulu harus mengambil LTR, Lembar Tagihan Registrasi. Batas akhir pengambilan LTR adalah tanggal 22 Februari 2012. Jadi hal itu terjadi sebenarnya bukan semata karena saya lupa, tapi lebih pada salah persepsi. Tetapi apapun itu, saya dinyatakan telat melakukan registrasi tahun 2012.1. Terpaksa harus cuti dan menunggu satu semester lagi. Apa boleh buat.

Kealpaan kedua adalah tanggal 1 Maret 2012. Kamis, 1 Maret 2012 pagi, saya baru saja selesai mandi. Seorang karyawan OB yang kebetulan hari itu berangkat karya wisata bersama para siswa mengirim SMS, “Mas nanti tolong absenin, soalnya absennya belum diganti”. Astaghfirullah, saya lupa menyiapkan dan mengganti absensi.  Padahal itu adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab saya. Tanpa sarapan pagi terlebih dulu, saya langsung bergegas berangkat untuk menyiapkan absensi.

Entah karena usia semakin bertambah atau semakin banyak dan beragam hal dan persoalan yang harus dipikir dan dilaksanakan. Hiruk pikuk dan ragam persoalan membuat saya semakin tenggelam ke dalam rutinitas.  Entahlah, yang jelas belakangan saya sering lupa.

Apa pun sebabnya, saya tak ingin kealpaan itu terulang kembali. Tugas dan kewajiban pokok dan hal-hal rutin jangsn sampai lupa lagi.  Satu hal lagi yang tak boleh lupa adalah menulis dan mengapdet blog.

No comments:

Post a Comment

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...