Friday, April 06, 2012

Seni Bermain Layang-Layang

Beberapa anak berlari-lari sambil mengarahkan pandangan mereka ke atas. Mereka terus berlari mengikuti arah benda yang melayang di angkasa itu. Mereka berlomba untuk mendapatkan benda itu. Siapa yang cepat dan beruntung, dialah yang dapat. Cepat saja tidak cukup jika tidak beruntung. Karena benda itu bergerak tak menentu mengikuti kemana arah angin. Itulah layang-layang putus.

Bermain layang-layang memang mengasyikan. Tidak hanya bagi anak-anak, tetapi juga remaja bahkan orang dewasa. Jika cuaca baik, cerah dan angin bertiup cukup kencang, saatnya bermain layang-layang. Karena itu, bermain layang-layang lebih sering dan ideal dilakukan saat musim kemarau tiba.Tarik ulur benang, membaca dan mengikuti kemana arah angin adalah seni bermain layang-layang. 

Namun kalau kita perhatikan, bermain layang-layang, tidak hanya sekadar tarik-ulur benang. Mengejar layangan putus adalah bagian dari seni bermain layang-layang. Entah itu layangan kita sendiri, milik teman atau bahkan layangan milik lawan. Dimana pun layangan yang putus itu jatuh, wajib untuk dikejar dan didapatkan.  Karena hal itu adalah bagian dari seni bermain layang-layang.

Selamat bermain layang-layang.

Sumber foto: pahoman.org

No comments:

Post a Comment

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...