Thursday, April 25, 2019

Pesta Demokrasi



Rabu, 17 April 2019 adalah hari libur nasional atau hari yang diliburkan. Hal itu lantaran di hari itu adalah hari pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. Pemilihan umum calon legislatif dan pemilihan umum calon presiden dan wakil presiden disatukan. Ini adalah pertama kali pemilu serentak dilaksanakan. Di pemilu sebelumnya, Pileg dan Pilpres dipisah.

Saya, istri dan keluarga yang lain memenuhi hak sebagai warga negara untuk memberkan suaranya. Di tempat saya, RW 7 Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya Depok, terdapat 3 (tiga) TPS, yakni 67, 68 dan 69. Saya, istri dan sebagian keluarga  terdaftar di TPS 67. Sebagian keluarga yang lain terdaftar di TPS 69.

Ada 5 (lima) surat suara yang harus dicoblos. Surat suara capres/cawapres, caleg DPR RI, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kota. Ingin tahu apa yang saya coblos? Saya mengikuti asas Luber dan Jurdil. Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil. Jadi, rahasia ya

No comments:

Post a Comment

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...