Tuesday, September 16, 2014

Timnas U-23 Tak Boleh Jumawa



Timnas U-23 Indonesia tak boleh berpuas diri dan merasa jumawa. Eforia kemenangan setelah mencukur Timor Leste 7-0 sudah berakhir. Dedi Kusnandar dan kawan-kawan harus segera bersiap diri dan fokus menghadapi laga kedua melawan Maladewa besok, Kamis (18/9).

Demikian pelatih Timnas U-23, Aji Santoso mengingatkan kepada para pemain. Aji Santoso juga mengingatkan agar para pemain berhati-hati dan menjaga sikap saat bermain di lapangan. Hal tersebut terkait dua kartu kuning yang didapat pemain Indonesia, Alfin Tuasalamony dan Novri Setiawan.

Dua kartu kuning tersebut tidak perlu terjadi seandainya kedua pemain bisa menahan diri dan menjaga sikap saat bermain di lapangan. Alfin Tuasalamony menerima kartu kuning karena melakukan selebrasi dengan membuka kaos usai mencetak gol melalui titik pinalti. Sementara Novri Setiawan diganjar kartu kuning karena melakukan protes yang berlebihan.

Dalam Asian Games XVII di Incheon, Korea Selatan, Indonesia yang diwakili Timnas U-23 tergabung dalam grup E bersama Timor Leste, Maladewa dan Thailand. Jika Indonesia bisa memenangkan pertandingan kedua melawan Maladewa besok, maka Indonesia dipastikan akan maju ke babak enam belas besar.

Meski bukan tim unggulan, Maladewa adalah tim yang sulit dikalahkan. Indonesia pernah bertemu Maladewa dalam laga uji coba dengan hasil imbang. Dalam beberapa pertandingan, termasuk saat dikalahkan Thailand 0-2, Maladewa bermain dengan pola bertahan total dan mengandalkan serangan balik. Hal itulah yang membuat tim-tim lawan kesulitan saat menghadapi Maladewa.
 
Dengan modal kemenangan 7-0 saat melawan Timor Leste, Indonesia optimis akan mampu mengalahkan Maladewa pada pertandingan besok. Dengan mengandalkan Ferdinan Sinaga sebagai ujung tombak, diharapkan Indonesia akan meraih satu tiket ke babak selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...