Thursday, November 13, 2014

Profil Zulham Malik Zamrun

Zulham Malik Zamrun lahir di Ternate, 19 Februari 1988 sebagai anak kembar. Saudara kembarnya, Zulvin Malik Zamrun juga sebagai pemain sepak bola. Namun kiprahnya tak secemerlang Zulham Zamrun. Zulvin Zamrun yang berposisi sebagai striker saat ini bermain untuk Mitra Kukar.

Zulham Malik Zamrun biasa berposisi sebagai gelandang serang. Namun tak jarang pemain yang bertinggi badang 172 cm itu dipasang sebagai winger atau sayap kiri.  Zulham adalah pemain yang eksplosif dan kreatif sehingga sering membuat pemain bertahan tim lawan kewalahan. Selain itu dia juga memiliki kecepatan dan ketajaman saat melakukan serangan.

Karir sebagai pesepak bola profesional dimulai pada tahun 2006. Saat itu pemain nyentrik dengan penampilan rambutnya yang dikuncir itu membela klub Persiter Ternate. Hanya satu musim dia membela klub asal kampong halamannya, untuk kemudian pindah ke Persigo Gorontalo. Di Persigo, Zulham Zamrun bertahan dua musim kompetisi.

Tahun 2009-2010 Zulham Zamrun membela klub Pro Duta FC, Sleman. Penampilannya semakin cemerlang saat membela Persela Lamongan pada musim 2010-2011. Kemudian Zulham Zamrun hijrah ke Mitra Kukar pada musim 2011 hingga sekarang. Di Mitra Kukar, Zulham Zamrun semakin bersinar. Tak heran jika pemain ini selalu masuk skuad Timnas Indonesia.

Karir Zulham Malik Zamrun di Timnas dimulai tahun 2011. Debutnya adalah saat membela Timnas dalam laga uji coba melawan Arab Saudi pada 7 Oktober 2011. Pemain asal Ternate itu juga memperkuat Timnas U-23 pada SEA Games 2011 di Jakarta. Dia juga memperkuat Timnas senior pada kualifikasi Piala Dunia 2014. Saat itu Zulham  mencetak 1 gol ketika menahan imbang China 1-1 di SUGBK Jakarta, 15 Oktober 2013.

Pelatih Timnas Senior, Alfred Riedl memanggil pemain ini untuk tampil di ajang Piala AFF 2014 di Vietnam. Jika terpilih, pengagum Christiano Ronaldo ini akan tampil pada Piala AFF tanggal 22 November hingga 20 Desember 2014 mendatang. Sangat menarik menunggu penampilan pemain nyentrik dengan rambut di kuncir ala “Gareng” ini.

Referensi dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...