Thursday, October 27, 2016

INGAT LIRIK NAMUN LUPA JUDUL LAGUNYA

Di suatu sore saat pulang kerja, saya mampir ke Alfa Midi, Jalan Otista Raya – Ciputat- Tangerang Selatan. Berdua istri tentunya.  Sambil berdiri di depan pintu masuk Alfa Midi sambil menunggu istri yang sedang antri di kasir. Alunan musik indah terdengar dari speaker yang berada tepat di atas saya berdiri.

“Terlalu cepat kau tergoda kasihku, terlalu cepat kau serahkan cintamu, tak dapat lagi kumaafkan salamu, sayang biar ku sendiri.” “Dalam malam kelam, ku duduk sendiri tiada teman lagi, tetes air mata tak terasa sudah membasahi pipi” “Ku tak sangka kau berbuat begitu, kuu tak sangka malangnya nasibku, aapalah dayaku saat ini, Tuhan tolonglah hambamu”


Saking asyiknya, jari-jemari menari-nari di atas koran yang saya pegang seolah sedang memetik gitar. Bibir komat-kamit mengikuti lirik lagu jadul yang didaur ulang. Meski lagu jadul, namun tetap enak untuk dinikmati. Mungkin karena lagu itu memang sesuai jaman saya. Walau sebenarnya saat lagu itu ngetop, saya masih kecil.

Sesampai di rumah, saya searching di youtube dengan kata kunci: “terlalu cepat kau tergoda kasihku”. Ya, saya memang familier dengan lagu itu, bahkan sedikit hafal liriknya, juga penyanyinya. Namun saya lupa judul lagunya.

Kemudian Youtube mengeluarkan list lagu yang saya maksud. Ternyata judulnya adalah “Biar Ku Sendiri”. Herannya, di peringkat pertama list tersebut adalah Noah, bukan penyanyi asli lagu itu, Charles Hutagalung dari grup The Mercys. Rupanya lagu yang pernah ngetop di tahun 70-an itu di-aransement ulang oleh grup Band NOAH.

Kalau sudah bicara NOAH, tentu nggak bisa dilepaskan dari sang Vocalis, Ariel. Dulu dikenal dengan Ariel Peterpan, grup band pertama dia gabung yang kini sudah bubar. Kini dia dikenal dengan Ariel NOAH, grup band barunya. Jika bicara tentang Ariel, ingatan kita jadi macam-macam dan mengembara ke mana-mana.   

Karena itulah saya cari dan download lagu itu versi yang aslinya, The Mercys dengan vocalis mendiang Charles Hutagalung. Sambil men-download, saya menikmati dan mendendangkan lagu itu. Namun entah kenapa, tiba-tiba saja saya teringat Sophia Latjuba, seorang artis cantik yang pernah ngetop di tahun 90-an. 

No comments:

Post a Comment

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...