Wednesday, September 05, 2018

Aries Susanti Rahayu, Spider Women dari Grobogan



Nama Aries Susanti Rahayu mendadak terkenal. Bukan hanya itu, nama Grobogan pun ikut populer. Aries Susanti Rahayu, adalah gadis dari Desa Taruman, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Gadis kelahiran Grobogan, 21 Maret 1995 yang gemar memanjat pohon itu menjadi terkenal setelah meraih medali emas cabang Sport Climbing nomor Women's Speed pada Asian Games 2018, tanggal 23 Agustus 2018 di Sport City Palembang.  

Medali emas Asian Games 2018 adalah hasil dari perjuangannya yang cukup panjang dan melelahkan. Saat diwawancara, Aries mengatakan bahwa ia sudah 11 tahun berlatih. Ia juga sudah mengikuti berbagai kejuaraan. Awalnya Aries Susanti Rahayu hanyalah seorang partner latihan bagi atlit pelatnas. Namun karena ia berhasil mengalahkan atlit pelatnas tersebut maka pelatih mengikutsertaka Aries di pelatnas Panjat Tebing.



Saat masih duduk di bangku SMP, Aries Susanti Rahayu adalah atlit olah raga cabang Atletik. Oleh guru olah raganya, ia diajak untuk menekuni olah raga panjat tebing. Kegemarannya memanjat pohon membatnya tidak menemui banyak kesulitan saat ia berlatih olah raga panjat tebing. Sejak saat itu, ia mulai fokus berlatih olah raga yang dikenal sebagai Sport Climbing itu.  

Aries Susanti Rahayu adalah seorang gadis desa yang gigih dan tekun. Kegigihan dan keteunannya itu akhirnya membuahkan hasil, medali emas Asian Games 2018. Gadis berjilbab itu kini dijuluki Spider Women. Saat diwawancari, matanya berkaca-kaca. Bahkan akhirnya ia tak dapat menahan air matanya.



“Sejak umur dua tahun, ibu saya sudah ke luar negeri. Saya hanya tinggal sama tante dan dua kakak saya. Alhamdulillah, saya tidak menyangka bisa berhasil seperti ini, bisa mengangkat derajat keluarga,” tutur Aries Susanti Rahayu sambil berurai air mata.

Selamat untuk Aries Susanti Rahayu.

Sumber Foto:
1. Tribunnews.com
2. CNN Indonesia TV

No comments:

Post a Comment

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...