Monday, March 20, 2017

PROFIL EZRA WALIAN

Pecinta sepak bola Indonesia sangat antuias  menyambut kehadiran seorang pemain keturunan Indo-Belanda. Dia adalah Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997. Ayanya bernama Glenn Walian yang berasal dari Manado. Sedangkan ibunya, Linda Bos adalah warga asli Belanda. 

Ezra Walian memulai karir sepak bola dengan membela klub HFC Haarlem Yunior tahun 2005 – 2009. Setelah it ia bergabung dengan AZ Alkmaar Yunior dar tahun 2009 – 2012. Sejak tahun 2012, ia bermain bersama  Jong Ajax  Amsterdam yang mengontraknya hingga Juni 2017.  

Pemain yang biasa bermain di posisi striker itu juga pernah membela Timnas Belanda Yunior. Tahun 2012 Ezra membela Timnas Belanda U-15. Berikutnya pada tahun 2012 – 2013 ia membela Timnas Belanda U-17. 


Meski sempat membela Timnas Belanda, namun Ezra Walian tak menutup kemungkinan bermain untuk Timnas Indonesia. Ezra adalah orang yang tak lupa dengan tanah leluhurnya Indonesia. Bahkah pemain dengan tinggi badan 1.83 cm itu begitu cinta dengan tanah leluhurnya yang ia buktikan dengan selalu berkunjung ke Indonesia hampir setiap tahun.

PSSI memang membidik pemain berusia 20 tahun ini untuk mengisi skuad Timnas U-22 yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2017. Pelatih Timnas U-22 asal Spanyol Luiz Milla telah megumumkan 26 nama pemain namun belum memasukan nama Ezra. Pasalnya, hingga saat ini proses naturalisasi Ezra belum jelas. 

Meski demikian, Ezra Walian telah mengikuti latihan bersama 26 pemain lain di stadion Pakansari Cibinong, (20/3/17). Seperti diketahui, sore ini, Timnas Indonesia U-22 akan melakukan uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong. Seandainya Kepres Naturalisasi Ezra sudah ditandatangai, bukan tak mungkin, Luiz Milla akan menurunkan pemain blasteran Belanda-Manado itu. Menarik untuk kita tunggu.

No comments:

Post a Comment

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...