Sunday, December 04, 2016

Jokowi Nonton Indonesia vs Vietnam

Alhamdulillah akhirnya Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia menang 2-1 atas tamunya Vietnam Sabtu (3/12/2016) di Stadion Pakansari Cibinong Bogor.

Dalam laga semi final Piala AFF 2016 leg pertama, Indonesa unggul lebih dulu melalui sundulan pemain belakang Hansamu Yama Pratama. Mantan pemain Timnas U-19 itu membuat gol pada menit ke-7 menambut tendangan penjuru yang dilakukan oleh Rizky Pora.

Sayang keunggulan 1-0 Indonesia mampu disamakan Vietnam sepuluh menit kemudian. Saat terjadi kemelut di dean gawang Kurnia Mega, pemain belakang Indonesia Benny Wahyudi dianggap melakukan pelanggarn di daerah pinalti. Wasit asal Australia kemudan menunjuk titik pinalti. Nguyen van Quyet berhasil menjebol gawang Indonesia untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua giliran Indonesia mendapat hadiah tendangan pinalti. Berawal dari akselerasi Stefano Lilipaly yang masuk ke kotak pinalti mendapat dorongan dari pemain belakang Vietnam. Sang Kapten Boas Sallosa berhasil mengeksekusi pinalti pada menit ke-50 untuk membawa Indonesia kembali unggul 2-1. Skor tersebut bertahan hingga usai pertandingan.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Skuad asuhan Alfred Riedl untuk melakoni leg kedua di MayDinh Vietnam, 7 Desember 2016. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk melangkah ke partai final.

Pemandangan menarik di Stadion Pakansari Cibinong saat laga Indonesia kontra Vietnam adalah kedatangan orang nomor satu Republik Indonesia Joko Widodo. Jokowi yang didampingi Setya Novanto dan para pengawalnya terlihat memberikan aplaus saat Hansamu Yama Pratama dan Boas Salossa mencetak gol.

Usai pertandingan Presiden Joko Widodo turun ke lapangan untuk menyampaikan selamat dan terima kasih kepada Boas Salossa dan kawan-kawan.

Minggu malam, skuad Timnas berangkat menuju ke Vietnam dan hari Senin direncanakan akan langsung melakukan latihan. Timnas Indonesia berangkat lebih cepat guna beradaptasi dengan cuaca dingin di Hanoi.    

Indonesia akan kembali berlaga melawan Vietnam pada semi final leg kedua, Rabu (7/12/2-16) di Stadion My Dinh, Hanoi Vietnam. Semoga Indonesia bisa lolos ke babak final Piala AFF 2016 untuk bertemu pemenang antara Thailand melawan Myanmar. Semoga.

No comments:

Post a Comment

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...