Friday, December 02, 2016

Jokowi Sholat Jum'at di Monas

Alhamdulillah kegiatan Dzikir dan Doa Bersama  yang dilanjutkan Sholat Jum’at Berjamaah di Lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, 2 Desember 2016 berlangsung lancer, damai dan aman.

Kegiatan tersebut diikuti oleh umat Muslim baik dari Jabodetabek maupun luar daerah seperti beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah  dan Jawa Timur. Jumlahnya belum dapat angka yang pasti. Ada yang menyebutnya 800 ribu, ada yang bilang 2 jutaan dan ada puna yang bilang sampai 8 jutaan. Wallahu ‘alam.

Beberapa tokoh ulama yang hadir antara lain M. Arifin Ilham, Habib Riziq, Bachtiar Nasir, dan lain-lain. Acara dimulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIB seusai solat Jum’at.

Hujan dan angin mengiri acara dzikir dan doa tersebut. Di luar dugaan, Presiden Joko Widodo dating menemui para jamaah. Didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama, Lukman Hakim Syaefudin, dan beberapa menteri lainnya untuk melaksanakan Sholat Jum’at di Lapangan Monas.

Usai melaksanakan sholat Jum’at, Jokowi menyapa para jamaah dan memberikan pidato di depan jutaan jamaah dzikir dan doa bersama. Dua poin yang disampaikan Jokowi yaitu:
  1. Ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah yang telah berdoa untuk keselamatan negara dan bangsa Indonesia.
  2. Penghargaan terhadap para jamaah yang telah melaksanakan dzikir dan doa bersama serta sholat Jum’at berjamaah dengan tertib dan damai.
Semoga dengan lancar, aman dan damainya kegiatan tersebut, maka negara dan bangsa Indonesia akan damai dan aman.  

No comments:

Post a Comment

Daftar Bupati Purbalingga

DAFTAR BUPATI PURBALINGGA Foto: Dyah Hayuning Pratiwi, Bupati Purbalingga (medcom.id) Tahukah Anda, bupati Purbalingga saat ini y...